Stand Disdikbud Kobar Terbaik di Kobar Expo 2018

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 15 Oktober 2018 19:18, Dibaca 329 kali.


MMC Kalteng - Stand Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terpilih sebagai stand terbaik di Kobar Expo 2018. Hasil penilaian stand itu dibacakan panitia pada acara penutupan Kobar Expo 2018 di area Pangkalan Bun Park pada Sabtu (13/10) malam.

Menurut Kepala Disdikbud Kobar Rosihan Pribadi, stand Disdikbud Kobar pada Kobar Expo 2018 tahun ini menampilkan berbagai materi edukatif berupa poster, video dan alat peraga dan keterampilan siswa.

(Baca Juga : Pj. Bupati Pulang Pisau : Kegiatan LCM-B2SA Diharapkan Tidak Sekedar Seremoni)

“Alhamdulillah, memang kami membuat konsep yang bersifat edukatif. Baik mulai tingkat Paud/TK, SD, SMP hingga SMA/SMK, serta Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK). Semua materi yang ditampilkan bervariasi selama waktu pelaksanaan pameran. Momen ini juga untuk menunjukkan perkembangan keterampilan siswa/siswi dan LPK dalam skala yang cukup luas.” kata Rosihan pada acara Penutupan Kobar Expo 2018.

Atas raihan prestasi ini Kepala Disdikbud Kobar menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan dari berbagai pihak.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung secara langsung maupun tidak langsung, para guru, pegawai Disdikbud dan Lembaga Pendidikan Keterampilan, sehingga kita dapat meraih juara stand pameran terbaik tahun 2018. Semoga prestasi ini dapat mendorong Dinas Dikbud untuk meningkatkan kinerja dan terus bersinergi dengan sekolah-sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ucapnya.

Ditambahkannya pula, pada pameran tahun depan akan berusaha menampilkan materi yang lebih kreatif dan inovatif pada stand pameran Disdikbud Kobar, “Kami dengan seluruh stakeholder pendidikan di Kotawaringin Barat akan mempertahankan prestasi ini,” pungkasnya.

Kobar Expo merupakan event tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kobar dalam memeriahkan hari jadinya, dan pada gelaran tahun ini diikuti sebanyak 94 stand, terdiri dari 39 stand SKPD, 43 stand BUMN/BUMD, perusahaan swasta maupun perbankan, dan 12 stand UMKM serta melibatkan sebanyak 90 PKL yang menjual makanan, minuman dan permainan. (Humas Diskominfo Kobar/Joy/Rahmi)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook