Tidak Boleh Ada Bullying Dalam MPLS Tingkat SMA

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 Juli 2019 13:53, Dibaca 267 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Ada kejutan bagi siswa baru SMAN 5 Palangka Raya saat mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Senin (15/7/2019).

Saat kepala sekolah memberikan pengarahan, tiba-tiba Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo datang melakukan inspeksi mendadak ke arena MPLS.

(Baca Juga : Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas Sebangi TK Kristen)

Kedatangan Slamet Winaryo yang juga mantan guru ini dalam rangka menyemangati para siswa baru agar mereka bisa mengikuti MPLS dengan senang dan penuh kegembiraan.

Dalam kesempatan itu Slamet mengharapkan dalam kegiatan MPLS tidak ada tindakan perundungan atau bullying kepada siswa baru dalam bentuk apapun.

“OSIS dan kakak kelas harus menjadi sahabat yang baik bagi adik kelasnya agar merasa nyaman di sekolah yang baru. Penanaman disiplin harus dilakukan secara manusiawi, tanpa kekasaran dan kekerasan,” pesannya.

Dia menegaskan bagi siapa saja yang melanggar harus diingatkan. Jika perlu, diberikan sanksi yang sesuai. “Silakan kepala sekolah, panitia, dan para guru, terus membimbing dan memantau pelaksanaan MPLS sebaik-baiknya". (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook