Usai Pilkada Masyarakat Diajak Mempererat Tali Silaturahmi

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 17 Desember 2020 07:03, Dibaca 103 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H Abdul Razak mengingatkan kepada seluruh kader partai, tim pemenangan, relawan maupun simpatisan dari masing-masing pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur yang berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kalteng 2020 untuk tetap mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. Menurutnya, persaingan memenangkan kontestasi pilkada dan adanya perbedaan pendapat maupun pemikiran dalam memberikan dukungan merupakan hal yang wajar selama berlangsungnya pesta demokrasi. Namun hal tersebut tidak boleh dijadikan alasan untuk menciptakan perpecahan antar elemen masyarakat, bahkan setelah masa pilkada berakhir.

“Yang namanya kontestasi, persaingan, perbedaan pemikiran serta pendapat selama masa pilkada itu hal wajar. Tetapi jangan sampai hal tersebut berlarut-larut dan dijadikan alasan untuk menciptakan perpecahan bahkan setelah pilkada. Karena yang terpenting bagi seluruh elemen masyarakat adalah tetap menjaga tali persaudaraan,” kata Abdul Razak, Rabu (16/12/2020).

(Baca Juga : Dewan Apresiasi Rekrutmen CPNS 2019)

Ia juga mengingatkan, untuk sampai ke tahap akhir pilkada kedua paslon yang saat ini tengah berkontestasi tentunya sama-sama melewati pengorbanan dan perjuangan yang berat. Oleh karena itu, siapapun yang nantinya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang pilkada serentak Kalteng 2020, masyarakat Bumi Tambun Bungai diharapkan menerima keputusan tersebut.

“Siapapun yang nantinya ditetapkan KPU sebagai pemenang, keputusan tersebut harus kita hargai dan kita terima dengan lapang dada. Karena masing-masing paslon tentunya sama-sama melakukan perjuangan yang berat, dan siapapun yang terpilih itulah yang akan memimpin Kalimantan Tengah menjadi lebih maju dan lebih baik lagi dalam waktu 5 tahun ke depan,” pungkas Razak. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook