Vaksin Covid-19 untuk Tahap Kedua Tiba di Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 01 Februari 2021 16:39, Dibaca 213 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Program vaksinasi Covid-19 akan mulai dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat. Pada Senin (1/2/2021) sore, vaksin untuk tahap kedua dengan pengawalan ketat Pihak kepolisian dan TNI sudah tiba di Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Kobar.

“Kabupaten Kobar kembali mendapatkan Vaksin Sejumlah 2360 dosis untuk vaksinasi tahap kedua yaitu untuk tenaga kesehatan dan Petugas layanan Publik,” ujar Arif Susanto selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kobar.

(Baca Juga : Barito Utara Perpanjang Tanggap Darurat Covid-19)

“Sore ini, Allhamdullah vaksin untuk vaksinasi tahap kedua sudah tiba dengan aman. Sasarannya adalah untuk membackup vaksinasi tenaga kesehatan tahap pertama, kemudian nanti rencananya akan digunakan juga untuk sasaran berikutnya seperti layanan publik, TNI, Polri dan lainnya,” terang Arif.

Pada tahap pertama, lanjut Arif, akan diprioritaskan dulu seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kobar. “Akan kita sisir dan dipastikan mendapat vaksinasi semua, kemudian sasaran berikutnya aparatur pelayanan publik yang sudah dipetakan,” ungkapnya.

“Untuk pelayanan vaksinasi tahap pertama besok akan ada Pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk daerah Kobar. Kemudian setelah itu akan berlanjut ke tenaga kesehatan dan layanan publik akan kita vaksinasi semua,” tandasnya. (irawan/dinkeskobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook