Tiga Bundaran Ditargetkan Rampung H-2 Pelaksanaan MTQ XXIX Di Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 02 April 2018 11:54, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Mendekati pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau tinggal menghitung hari segala persiapan terus dimatangkan, salah satunya infrastruktur tiga bundaran yang berada disepanjang jalan Panunjung Tarung Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Rustam Ahmidie melalui Kepala Bidang Tata Kota Titin Maria, mengatakan saat ini ornamen untuk ketiga bundaran tersebut sedang berada dalam tahap pembuatan, dan selesainya pembuatan ornamen tersebut diperkirakan sekitar tanggal 10 April 2018.

(Baca Juga : Empat Kali Pemkab Kapuas Kembali Raih WTP)

“Ditargetkan pengerjaan infrastruktur ketiga bundaran akan rampung pada H-2 sebelum pelaksanaan MTQ,” Kata Titin usai ditemui di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Pulang Pisau, Senin (2/4).

Titin menuturkan, selain ornamen serta lampu hias saat ini bahan-bahan dan perlengkapan lampu hias sedang  dalam proses pengiriman dan dalam waktu dekat akan tiba di Pulang Pisau. Pemasangannya pun nanti akan dilakukan langsung oleh petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) PUPR Kabupaten Pulang Pisau, dan untuk mengantisipasi kerusakan dan hal lainnya, nanti petugas PJU akan kita standby kan ditempat untuk mengawasi lampu-lampu penerangan jalan.

Selain itu ia menambahkan terkait tumpukan material dibeberapa titik seperti taman sumbu kurung Pulang Pisua akan dibersihkan. Namun, mengingat akan ada tindaklanjut perbaikan lantai taman yang pecah dan perbaikan lainnya sehingga pembersihan material ditunda sementara.

“Dipastikan sebelum pelaksanaan MTQ berlangsung material tersebut sudah pasti dibersihkan,” Ungkapnya.

Titin menambahkan terkait adanya beberapa penutup drainase yang hilang beberapa waktu lalu sementara waktu akan ditutup menggunakan papan serapi mungkin.

Harapannya untuk kelancaran dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau masyarakat bisa bekerjasama untuk saling menjaga infrastruktur yang sudah dibangun Pemerintah setempat, karena ini untuk nama baik Kabupaten Pulang Pisau, ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook