Sosialisasi Internet Pedesaan, Diskominfo Gandeng Pihak Ketiga

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 25 September 2018 14:32, Dibaca 20 kali.


MMCkalteng  - Guna meningkatkan kualitas dan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan informasi dan komunikasi untuk mengatasi keterbelakangan teknologi internet di pedesaan, maka Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan Sosialisasi Pemanfaatan Jaringan Internet Dalam Pengelolaan Informasi di desa. Sosialisasi ini menggandeng pihak ketiga untuk memfasilitasi kegiatan tersebut, dimana sepenuhnya dana ditanggung oleh CV Global Komunikasi Jaringan (GKJ) Pusat Kuala Kapuas.

“Sudah empat kecamatan dilakukan sosialisasi yakni Kecamatan Kapuas Barat, Basarang, Pulau Petak dan Tamban Catur. Mereka menyambut baik kegiatan tersebut, nanti kecamatan lain menyusul, “ kata Plt Kadis Kominfo Kapuas, Rabu (26/9) di ruang kerjanya.

(Baca Juga : Realisasi PBB-P2 di Kobar Tembus 10 Miliar Lebih)

Dikatakan Suwarno bahwa kegiatan ini tidak menggunakan dana APBD, dimana pelaksanaannya ditanggung penuh oleh CV GKJ. Pemilik perusahaan merupakan putra daerah Kabupaten Kapuas. Selain itu narasumber juga ada dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas.

Tujuan sosialisasi ini untuk mengenalkan kepada desa khususnya para Kepala Desa dan BPD tentang pentingnya jaringan internet di desa khususnya wilayah yang mengalami blank spot area. Diharapkan dengan bisa terbangunnya jaringan internet bisa mendongkrak PAD desa melalui BUMDes.

Dia juga menambahkan dengan jaringan internet di pedesaan, akan meningkatkan pengelolaan dan pemberdayaan informasi melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk menuju desa broadband terpadu.

“Kami berharap dengan terbangunnya jaringan internet di desa nantinya bisa diresmikan secara langsung oleh Bapak Bupati, sehingga jaringan komunikasi dan internet di Kabupaten Kapuas semakin baik,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Tamban Catur H Dusi menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan akan internet desa. Disamping itu dengan kehadiran internet desa mampu memperkenalkan potensi desa, baik produk-produk unggulan dan lainnya. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook