Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Wajib Penggunaan Masker

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 02 Februari 2021 14:38, Dibaca 1,226 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada awal Januari 2021 yang kian masif membuat pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat dalam hal pencegahan. Himbauan yang dikeluarkan berupa anjuran untuk tetap memakai masker saat beraktivitas, terutama di luar rumah dalam rangka memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19. Upaya yang dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah adalah melakukan sosialisasi dan edukasi serta membagikan masker kepada masyarakat di lokasi Pasar Kahayan Palangka Raya, Selasa (2/2/2021).

Kepala Bidang Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Maria Cahaya,SP,M.Si mewakili Ketua Pelaksana Harian Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, berdasarkan anjuran dari Kementerian Kesehatan bahwa semua orang yang melakukan aktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker. Anjuran yang sama juga disampaikan oleh organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) yaitu selalu memakai masker, sebab masker dapat melindungi diri sendiri dan juga keluarga dari Covid-19.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Melalui Dislutkan Berikan Bantuan Perahu Bermesin Kepada Nelayan Kabupaten Katingan)

Penggunaan masker bertujuan untuk meminimalisir terpaparnya Covid-19. Orang yang paling beresiko terpapar Covid-19 adalah yang lalai dan tidak menggunakan masker, sedangkan yang menggunakan masker secara teratur dan tertib dapat mengurangi risiko penularan Covid-19, maka dari itu sangat disarankan untuk selalu memakai masker dimanapun dan kapanpun.

“Melalui sosialisasi dan edukasi yang disampaikan secara langsung ke masyarakat tersebut, harapan kami masyarakat lebih memahami dan lebih peduli. Melalui himbauan Pemerintah selalu pakai masker menjadi salah satu solusi yang baik untuk kita segera akhiri Covid-19 ini,“ ucapnya. 

“Sebelum dan setelah menggunakan masker, jangan lupa mencuci tangan menggunakan sabun, minum vitamin, jaga kesehatan, konsumsi makanan bergizi, olahraga cukup, dan jangan lupa sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan bilas di air yang mengalir,“ tutupnya. (Pky.2/2/2021/DewiS/foto/Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook