Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Gelombang Pertama Provinsi Kalimantan Tengah Telah Tiba

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 26 Februari 2021 09:32, Dibaca 207 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Vaksin Covid-19 tahap kedua gelombang pertama dengan jenis Cinovac untuk Provinsi Kalimantan Tengah (Prov.Kalteng) telah sampai di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Kamis (25/2/2021) sore. Vaksin Sinovac yang datang sebanyak 4.870 Vial atau 48.700 Dosis.


Vaksin diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng yang diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Ayonni Rizal, Apt, M.Kes. Turut hadir mendampingi Kapolda Prov. Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

(Baca Juga : Rapat Aktivasi Pos Komando Satgas PDB Karhutla Prov. Kalteng Tahun 2020)


Nantinya Vaksin tahap kedua ini akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng. Mengingat, memasuki akhir bulan Februari ini lansia menjadi prioritas vaksinasi Covid-19, karena lansia merupakan kelompok rentan yang memiliki kekebalan tubuh yang melemah seiring bertambahnya usia.

Menurut Kementerian Kesehatan, lansia yang terkena Covid-19 akan semakin parah dengan adanya penyakit penyerta atau komorbid. Perlu diketahui mulai hari ini, 14.680 dosis vaksin tahap pertama gelombang kedua ini sudah didistribusikan ke 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. (Gery/Foto:PPID Dinkes Prov)

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook