TPP Lapas Sampit Kembali Gelar Sidang

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 April 2021 14:07, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Bertempat di ruang kunjungan Tim Pengamat Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit menggelar sidang kelima di Tahun 2021, Kamis (8/4/2021). Suhaimi selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja sekaligus Ketua TPP menjelaskan bahwa agenda sidang TPP kali ini adalah menyidangkan 12 narapidana untuk pengusulan Asimilasi Rumah, 3 orang untuk diusulkan Cuti Menjelang Bebas, 15  orang diusulkan untuk menjadi tamping kebersihan dalam tembok, 1 orang narapidana diusulkan untuk tamping pertanian dan 22 orang narapidana diusulkan sebagai panitia kegiatan Agama di Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M. 


"Dalam kegiatan sidang kali ini dihadiri seluruh anggota TPP dan Pembimbing Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit dengan menghadirkan seluruh narapidana yang disidangkan," tambahnya. 

(Baca Juga : Rutan Palangka Raya Terima Pelimpahan Tahanan Palangka Raya Sebanyak 53 Orang)


Dalam kegiatan sidang TPP ini juga dilakukan pendalaman melalui sesi tanya jawab dan kegiatan ini berjalan dengan tertib serta lancar dengan menghasilkan keputusan berupa rekomendasi kepada Kalapas. Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto menyampaikan apresiasinya kepada segenap Ketua dan anggota TPP yang juga terus bersinergi dengan Bapas Sampit selama ini untuk membahas dan mampu memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan Kalapas dalam memutuskan program pembinaan di Lapas Sampit.

"Peran TPP sangat penting dalam menentukan program pembinaan, apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan yang sesuai rencana akan dilakukan banyak kegiatan yang bernuansa agamis, khususnya bagi Warga Binaan yang beragama Islam," pungkas Kalapas. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook