Siap Disuntik Vaksin, DPRD Gumas Surati Tim Satgas COVID-19

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 20 Januari 2021 08:47, Dibaca 65 kali.


MMCKalteng Kabupaten Gunung Mas - Ketua DPRD Gunung Mas (Gumas) Akerman Sahidar menyatakan kesiapannya disuntik vaksin COVID-19.

Akerman menyebut vaksinasi sebagai upaya Pemerintah untuk memutus bahkan menghentikan rantai penyebaran pandemi COVID-19. 

(Baca Juga : Gerakan Palangka Raya Bebas Prostitusi (Gerpasti) Tahun 2019)

"Vaksinasi bertujuan menciptakan kekebalan terhadap virus corona. Demi kesehatan dan keselamatan, saya siap disuntik vaksin COVID-19" ucap Akerman, Selasa(19/1/2021).

Pria yang akrab disapa Aker itu  menyatakan, tidak hanya dirinya yang siap disuntik vaksin COVID-19, tapi Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Sekretaris DPRD (Sekwan) dan pegawai Sekretariat DPRD pun siap disuntik vaksin COVID-19.

"Kita sudah mengirim surat ke tim gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Gunung Mas, menyatakan bahwa kita (Unsur Pimpinan, Anggota DPRD, Sekwan dan Pegawai Sekretariat DPRD) siap disuntik vaksin COVID-19," ujar Aker.

Aker mengimbau masyarakat Gunung Mas turut mensukseskan program vaksinasi, dengan tidak menolak disuntik vaksin COVID-19.

"Vaksin COVID-19 yang nantinya disuntikkan, itu sudah melalui penelitian yang panjang dan aman, sehingga masyarakat Kabupaten Gunung Mas tidak perlu ragu dan takut untuk disuntik vaksin COVID-19," yakin Aker.

Wakil rakyat dapil II itu mengingatkan masyarakat Gumas untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran COVID-19.

"Tetap lakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak aman, kenakan masker kala beraktifitas diluar rumah, hindari kerumunan, tidak berjabat tangan saat bersalaman, dan laksanakan gerakan hidup bersih dan sehat," kata Aker. Iswanto Foto Iswanto

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook