Taman Agro Wisata dan Taman Kelinci, Daya Tarik Wisata Desa Kumpai Batu Atas

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 24 Juli 2018 23:51, Dibaca 2,240 kali.


MMC Kalteng - Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan saat ini makin dikenal oleh wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Hal ini tidak mengherankan karena Desa Kumpai Batu Atas yang berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Pangkalan Bun menyimpan tempat wisata yang tidak kalah menarik dari destinasi lain yang ada di wilayah Kobar.

Desa Kumpai Batu Atas memiliki destinasi wisata yang tidak diragukan lagi, baik wisata kuliner yang terkenal dengan nasi tiwulnya, agro wisata kopi, taman wisata edukasi agro dan taman kelinci tutur Sekretaris Desa Kumpai Batu Atas Suprianto ketika ditemui oleh MMC Diskominfo di Kantor Desa, Kamis (19/7).

(Baca Juga : Wabup Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara-74 di Polres Kapuas)

Setiap minggunya semakin banyak wisatawan yang menjadikan Desa Kumpai Batu Atas sebagai alternatif tujuan berwisata, salah satunya taman wisata agro dan taman kelinci yang tak kalah menyenangkan dan pas untuk wisata keluarga dengan pesona alam pedesaan, berfoto di sini juga akan menghasilkan gambar yang keren.

Sementara itu, pemilik lokasi wisata taman agro wisata dan taman kelinci Priyanto menjelaskan bahwa taman agro wisata dan taman kelinci yang dimilikinya merupakan wisata edukasi bagi para wisatawan untuk mengenal jenis buah-buahan dan hewan kelinci. Ia pun menambahkan bahwa peningkatan kunjungan wisata di taman agro wisata dan taman kelinci kerap terjadi pada libur hari-hari besar dan akhir pekan.

“Tempat ini cocok sekali untuk edukasi anak-anak, di sini setiap pohon kita kasih petunjuk papan nama dan jenis-jenisnya, disamping pegenalan hewan kelinci dan marmutnya, jadi mereka suka,” ujar  Priyanto.

Tak hanya puas dengan itu saja, Priyanto juga berkeinginan untuk menambah daya tarik wisata yang ada di lahan sekitar tujuh hektar miliknya dengan beberapa penambahan wahana bermain seperti kolam renang, kolam pemancingan maupun tracking.

“Jadi disini nantinya terkumpul jadi satu tempat wisata dan wahana bermain, ada kolam, taman buah, taman hewan dan wisata kulinernya juga akan disiapkan,” jelasnya.

Saat ditanya dengan rencana penambahan binatang jenis lainnya, dirinya  berkeinginan untuk menambah, “tapi itu nanti,” jawab Priyanto.

Desa Kumpai Batu Atas dengan segala pesona wisata yang dimilikinya dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata keluarga yang wajib dikunjungi. Harus kesini jika ingin menambah koleksi foto keren di akun media sosial kalian! (Humas Diskominfo Kobar/DJ.Moyo)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook