Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Parpol di Kobar TA 2021

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 06 September 2021 09:52, Dibaca 152 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (6/9/2021) bertempat di Aula Kantor Bupati Kobar mengadakan Acara Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Partai Politik di Kobar Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini dihadiri ± 30 orang yang terdiri dari pengurus Partai Politik (Parpol) yaitu ketua dan bendahara penerima Bantuan Keuangan Parpol di Kobar.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Wakil Ketua I DPRD Mulyadin, Kepala Badan Kesbangpol Edie Faganti, Inspektur Isno Pandowo, Kabag Hukum Setda Bambang Wahyusuf, Sekretaris BPKAD Asap Mappeare, Kabid Sospem Bappeda Sudarwanto, Ketua KPU Kobar Chaidir, Kabid Poldagri pada Badan Kesbangpol Geger Suharmono dan perwakilan dari pengurus parpol penerima bantuan keuangan parpol serta tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti mengatakan sebelum tahun 2021 leading sektor penyerahan bantuan keuangan Parpol ada di BPKAD Kobar, mulai tahun 2021 diserahkan pada Badan Kesbangpol Kobar. Dan berdasarkan verifikasi dari tim, lanjut Edi, bahwa 10 Parpol berhak mendapatkan bantuan keuangan Parpol.

(Baca Juga : Rapat Bersama Aparat Keamanan Bahas Kamtibmas di Kabupaten Kobar)

“Tujuan penyerahan bantuan keuangan Parpol adalah sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan Pengurus Parpol dan merupakan bentuk transparansi anggaran yang ada di Badan Kesbangpol Kobar ke Parpol,” kata Edie.

“Bantuan keuangan parpol Tahun 2021 diperuntukkan 10 parpol yang memiliki kursi di DPRD Kobar yang dipergunakan untuk pendidikan politik masyarakat dan biaya operasional sekretariat serta dapat membantu Pemda dalam penanggulangan Covid-19. Dan diharapkan dapat memacu peningkatan partispasi pemilih dalam pemilu,” imbuhnya.

Pelaksanaan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Parpol secara simbolis oleh Bupati Kobar dan Ketua Partai, serta Ketua dan Bendahara DPC PPP Kobar. (kesbangpol kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook