Dukungan Masker untuk Kelurahan Bereng Bengkel

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 19 Januari 2021 17:48, Dibaca 122 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah memberikan dukungan berupa masker untuk Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya. Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkup Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah memberikan dukungan berupa masker,“ ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Selasa (19/1/2021).

Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, Lurah Bereng Bengkel Ahmad Riady, SE menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kelurahan Bereng Bengkel, masyarakat yang datang wajib memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu,” ucapnya.

(Baca Juga : Harga TBS Sawit Kalimantan Tengah Tahun 2021 Naik)

“Untuk saat ini di wilayah Kelurahan Bereng Bengkel, sejak adanya pandemi Covid-19 sampai saat ini, kasus masyarakat yang terpapar Covid-19 nihil. Kelurahan Bereng Bengkel termasuk zona hijau dari penularan dan penyebaran Covid-19. akan tetapi meskipun merupakan zona hijau, kami selaku pemangku aparat Kelurahan Bereng Bengkel selalu menghimbaukan kepada masyarakat agar tetap taat dan patuh menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan dan anjuran pemerintah Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan,“ sambungnya.  

“Himbauan dan anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan tersebut kami sampaikan kepada masyarakat melalui poster, stiker dan spanduk yang dipasang dan ditempel di tempat-tempat umum, tempat berkumpulnya orang banyak, di aula desa dan rumah ibadah,“ imbuhnya.

Lurah Bereng Bengkel  menjelaskan kiat-kiat yang dijalankan masyarakat Kelurahan Bereng Bengkel agar terhindar dan tidak tertular Covid-19. ”Selama yang saya amati, masyarakat Bereng Bengkel pada umumnya berpola hidup sehat terutama makan ikan dan sayur. Pada umumnya masyarakatnya adalah bermata pencahrian sebagai nelayan pencari ikan dan erat kaitannya selalu beraktivitas di bawah sinar matahari, seperti yang kita ketahui berjemur atau berada dibawah sinar matahari antara pukul 09.00 sampai pukul 10.00WIB dapat meningkatkan imun tubuh,“ Tuturnya. (Pky.19/1/2021 DewiS /foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook