SMA Negeri 1 Palangka Raya Bagikan Tali Asih

Kontribusi dari Rikah Mustika, 17 Agustus 2020 19:40, Dibaca 193 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka memperingati HUT ke-61 SMA Negeri 1 Palangka Raya dan HUT ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020, pada Jumat 14 Agustus 2020 pagi , keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya melakukan kegiatan membagikan tali asih berupa pemberian paket sembako ke para pedagang kaki lima yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Palangka Raya. Selanjutnya, pada siang harinya setelah shalat Jumat,  keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya juga mengunjungi beberapa panti asuhan yang ada di kota Palangka Raya. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya kepada sesama hamba Allah yang saat ini terkena dampak pandemi Covid-19 dan juga mereka yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Hal itu disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin saat ditemui di ruang kerjanya, seusai mengikuti acara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada HUT ke-75 RI secara daring, Senin (17/8/2020). 


“Keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya telah melakukan kunjungan dan penyerahan tali asih berupa pembagian paket sembako kepada para pedagang kaki lima yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Palangka Raya. Selain itu kita mengunjungi dan menyerahkan tali asih untuk panti asuhan. Tali asih tersebut juga berupa paket sembako. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memperingati HUT ke-61 SMANSA dan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun 2020,” katanya.

(Baca Juga : Tetap Disiplin 5M Untuk Cegah Corona)

Selanjutnya Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya ini menambahkan bahwa pada kesempatan ini, pihak keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya mampu memberikan 17 paket sembako kepada pedagang kaki lima dan mampu mengunjungi dan menyerahkan paket sembako untuk 5 panti asuhan. Kelima panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Imanuel, Panti Asuhan Berkah, Panti Asuhan Nurul Sholihin, Panti Asuhan Ayah Bunda dan Panti Asuhan Marianes. Beliau juga menyampaikan bahwa sumber dana untuk pengadaan tali asih ini merupakan sumbangan dari keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya yang dengan segala keikhlasannya telah berbagi dengan saudara-saudara kita tersebut.


“Alhamdulillah, tahun ini kita mampu memberikan tali asih ke 17 pedagang kaki lima dan 5 panti asuhan. Semua dana untuk pengadaan tali asih ini bersumber dari sumbangan keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya,” imbuhnya.

Pada bagian akhir keterangannya, Drs. H. Arbusin juga menyampaikan bahwa dalam kunjungan dan penyerahan tali asih ini, pihak panitia HUT SMANSA juga menyertakan beberapa peserta didik. Keikutsertaan peserta didik ini merupakan strategi pihak sekolah dalam menanamkan pendidikan karakter kepada para siswanya.  Dengan demikian diharapkan para peserta didik ini mampu mengimbaskan pengalaman rohani ke rekan-rekannya yang lain. Selanjutnya beliau mengharapkan pada masa-masa yang akan datang, seluruh peserta didik SMA Negeri 1 Palangka Raya selalu memiliki sikap empati kepada sesama. (Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook