Pasien Sembuh Covid-19 Tetap Wajib Taati Prokes

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 29 Januari 2021 14:50, Dibaca 231 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Upaya percepatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang lebih luas di lingkungan masyarakat, salah satunya yaitu dengan melakukan sterilisasi dan disinfeksi. Covid-19 akan mati apabila dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan. Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan di area Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jum`at (29/1/2021).

Pada kesempatan itu,  Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah, M.Si mengatakan, "Pesan kami selaku penanganan Covid-19 mengingatkan pada masyarakat, tetap semangat, tetap secara disiplin melakukan protokol kesehatan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah," ucapnya.

(Baca Juga : Kemenparekraf RI Distribusi BALASA bagi Tenaga Kerja Parekraf Terdampak Covid-19)

“Harapan kami, apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 agar tidak dikucilkan dan didiskriminasi. Namun agar dapat berperan aktif memberikan dukungan dan memberikan semangat dan motivasi," tutupnya.

Salah seorang warga Kelurahan Bukit Tunggal Fadillah menyampaikan, “Alhamdulillah kami sekeluarga sehat sampai saat ini, kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Prov Kalteng berupa penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi ini sangat membantu, apalagi saat pandemi Covid-19,” ucap Fadillah.

“Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pun, kami tetap selalu menggunakan masker, meskipun hanya membeli bahan kebutuhan pokok sehari-hari ke warung terdekat, semua itu harus dimulai dari diri kita sendiri dengan patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (Pky.29/1/2021/DewiS&MAW/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook