Dishub Kobar Pasang Rambu Peringatan di Ruas Jalan Pangeran Diponegoro

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 15 Januari 2021 22:12, Dibaca 413 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Menyikapi sering terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor beberapa waktu terakhir, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memasang rambu peringatan di beberapa titik ruas jalan Pangeran Diponegoro tepatnya di depan tempat pemakaman umum (TPU) Skip Pangkalan Bun, Jumat (15/1/2021). Pemasangan rambu tersebut dilakukan untuk memberikan peringatan/pemberitahuan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam berkendara, mengingat dalam beberapa pekan terakhir ini sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor di ruas jalan yang sama.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah menggelar rapat koordinasi bidang lalu lintas bersama Satlantas Polres Kobar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Pada rapat tersebut membahas mengenai teknis lalu lintas dan kondisi infrastruktur di ruas jalan tersebut.

(Baca Juga : Dishub Kobar Gelar FKP Terkait Standar Pelayanan)

“Rapat koordinasi bidang lalu lintas berdasarkan kajian teknis, saran dan masukan dari Kasatlantas Polres Kobar dengan dipadukan tim teknis lalu lintas Dishub Kobar, memang diperlukan beberapa tindakan salah satunya dengan melengkapi fasilitas rambu di ruas jalan tersebut,” ungkap Fitriyana.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar, Burhan menambahkan bahwa selain rambu ada beberapa fasilitas yang perlu dipasang pada ruas jalan tersebut. Namun dengan pertimbangan keterbatasan anggaran, maka fasilitas tersebut akan dilengkapi secara bertahap.

“Tujuan pemasangan rambu peringatan ini untuk mengingatkan serta memberitahukan kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada dalam berkendara apalagi saat hujan, kondisi jalan licin dengan turunan dan tikungan sehingga rawan terjadinya kecelakaan. Dimohon kepada para pengguna jalan di ruas jalan tersebut agar mengurangi kecepatannya dan fokus,” jelas Burhan. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook