Usai divaksin, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 14 Januari 2021 13:42, Dibaca 105 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) yang juga Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si  mengikuti kegiatan pemberian vaksinasi covid-19. Kegiatan Pemberian Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (14/1/2021).

Darliansjah meminta kepada masyarakat agar tidak perlu ragu dan takut terhadap efektivitas vaksin. Karena standar efikasi vaksin telah melampaui standar minimal yang ditetapkan yaitu sebesar 50 persen. Penetapan standar ini dilakukan oleh World Health Organization (WHO), Food and Drugs Association (FDA) di Amerika Serikat maupun European Medicine Agency (EMA) di wilayah Eropa. 

(Baca Juga : Karyawan dan Karyawati Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah Ikuti Rapid Test)

“Pelaksanaan giat pencanangan penerimaan vaksinasi ini sebagai komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam percepatan penanganan covid-19 di Kalimantan Tengah, vaksin ini aman dan halal, diharapkan seluruh masyarakat berperan aktif mensukseskan vaksinasi ini,” tandas Darliansjah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya. Dalam sambutannya Habib mengatakan bahwa vaksin covid-19 ini aman dan halal dengan dikeluarkannya izin penggunaan darurat EUA untuk vaksin Covid-19 Sinovac oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Vaksinasi perdana ini dilakukan kepada Pejabat dan Tokoh Masyarakat Prov. Kalteng, sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Dalam kesempatan ini, yang mendapatkan vaksinasi covid-19 adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov Kalteng Wiyatno, Kepala Kepolisian Daerah Kalteng Dedi Prasetyo, Komandan Korem 102/Pjg Purwo Sudaryanto, Sekretaris Daerah Prov Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Covid 19 Kalteng Darliansjah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Doris Sylvanus Yayu Indriaty, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalteng Bulkani. (Adt/Foto:Aswat)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook