MIN 3 Palangka Raya Pilih PJJ

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 06 Januari 2021 15:39, Dibaca 193 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – MIN 3 Palangka Raya memilih untuk menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal itu didasari atas kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda akan berakhir.

Tim satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya pun belum memberikan rekomendasi atas pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Meski MIN 3 Palangka Raya telah menyiapkan sejumlah langkah jika pembelajaran tatap muka itu diijinkan untuk digelar.

(Baca Juga : Kakanwil Titip Moderasi Beragama ke Mahasiswa)

Kepala MIN 3 Palangka Raya Saiful mengatakan, pihaknya memilih untuk menggelar PJJ pada awal semester genap ini. Bahkan, pembukaan pembelajarannya pun dilakukan secara daring.

“Demi menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan bersama, maka  MIN 3 Palangka Raya memutuskan untuk tidak melaksanakan belajar dengan sistem tatap muka. KBM  masih dengan cara daring,” ungkap alumnus program Pascasarjana IAIN Palangka Raya ini di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

Diakuinya, rencana awal MIN 3 Palangka Raya sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Tim gugus Covid-19  di tingkat madrasah pun telah dibentuk dan melakukan sejumlah persiapan, seperti sarana sanitasi dan masker.


"Ruang belajar sudah siap digunakan, jadwal pembelajaran sudah diatur dengan sistem shift. Namun rencana tersebut tidak sejalan dengan kondisi Kota Palangka Raya yang saat ini mengalami peningkatan kasus wabah Corona yang cukup tinggi. Dari pihak gugus covid-19 Kota Palangka Raya pun tidak memberikan rekomendasi kepada semua lembaga pendidikan yang ada di Kota Palangka Raya untuk melaksanakan pembelajaran dengan sistem tatap muka," aku Saiful.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Palangka Raya H. Supiani HK saat membuka pembelajaran semester genap melalui zoom meeting meminta orang tua siswa untuk tetap semangat mendampingi anaknya selama PJJ. Dia juga berpesan kepada seluruh siswa agar tetap aktif mengikuti dan mengerjakan berbagai tugas yang diberikan oleh guru di madrasah.

“Mari kita berdoa semoga Corona-19 segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan, keselamatan dan dihindarkan dari wabah ini,” ajak H. Supiani.  (Malikul Rahman/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook