Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini, Kapolda dan Dinkes Cek Kesiapan Gudang Farmasi Dinkes Prov. Kalteng

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 05 Januari 2021 08:58, Dibaca 1,920 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kapolda Provinsi Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM yang saat ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Prov.Kalteng Zainuri, SH.M.Kes melihat dan mengecek langsung kesiapan Gudang Farmasi Dinkes Prov.Kalteng dan Kesiapan petugas dalam rangka kedatangan Vaksin Covid-19 untuk Provinsi Kalimantan Tengah yang akan tiba pada hari ini., Selasa (5/1/2020).

"Perlu diketahui, 14.680 dosis vaksin gelombang pertama yang datang ini akan diberikan kepada tenaga kesehatan di 14 kabupaten/kota se-Kalteng," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul, MPPM, saat dikonfirmasi di tempat terpisah.

(Baca Juga : Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Petuk Katimpun Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya)


Rencananya ribuan dosis vaksin itu akan tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pagi hari ini. Dan akan didistribusikan nantinya ke kabupaten/kota tanggal 8-12 Januari mendatang. 

"Sedangkan untuk hari pelaksanaan pemberian vaksin untuk nakes gelombang pertama masih menunggu keluarnya otorisasi penggunaan darurat oleh Badan POM,” katanya.


Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Kalteng mendapatkan alokasi dari Pemerintah Pusat sebanyak 1,6 Juta dosis vaksin Covid-19. Dijelaskan Suyuti, nantinya 1,6 juta dosis itu setelah dikurangi anak-anak, usia lanjut dan pasien yang sudah sembuh, itu akan meng-cover sekitar 80 persen total populasi masyarakat Kalteng.

“Untuk gelombang pertama diberikan kepada tenaga medis, kemudian aparat TNI Polri, petugas pelayanan publik dan populasi masyarakat yang berumur antara 15-59 tahun,” tambahnya. (Tim Infokalteng)

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook