Mekanisme Perayaan Natal di Gereja Kaisarea

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 21 Desember 2020 15:03, Dibaca 174 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Beberapa hari lagi seluruh umat kristiani akan merayakan natal yang jatuh pada hari Jum`at tanggal 25 Desember 2020. Dalam mengatisipasi penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di rumah-rumah ibadah tersebut perlu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Salah satunya adalah di Gereja Kaisarea yang berada di jalan Tenggiri, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Kepala Bagian Sekretariat Maria Cahaya menyampaikan, ”Menjelang perayaan hari natal 25 Desember 2020, dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di rumah-rumah ibadah, salah satunya rumah ibadah gereja," ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Senin (21/12/2020).

(Baca Juga : Arahan Penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur)

“Kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di sekitar gereja,” sambungnya. 

Saat berbincang-bincang dengan Tim Informasi dan Publikasi, Pdt. Uga Muses menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19 kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan pemerintah dalam hal ini kepada Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di gereja,dan sekitarnya,” ucapnya.

“Dalam himbauan yang disampaikan kepada jemaat gereja Kaisarea ada beberapa poin penting terkait mekanisme perayaan natal salah satunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

“Dalam rangka membatasi kerumunan jemaat pada perayaan natal pada tanggal 25 Desember 2020 tersebut, dan untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19, ibadah natal tanggal 25 Desember 2020 dilakukan secara live streaming/virtual dari gereja. Jemaat bisa mengikuti rangkaian ibadah dan acara dari rumahnya masing-masing,” jelasnya.

“Untuk pelaksanaan perayaan natal dan ibadah di gereja, jemaat yang hadir, dibatasi hanya pendeta, diakon dan yang bertugas saja yang hadir sekitar 8 sampai 10 orang,” tuturnya. (Pky.21/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook