Antisipasi Penularan Covid-19 dan Penerapan Protokol Kesehatan Kelompok Ibu-ibu Pengajian

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 20 Desember 2020 16:20, Dibaca 288 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Salah satu upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tempat acara dan kegiatan adalah penerapan protokol kesehatan dan ketersediaan fasilitas air untuk cuci tangan. Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue  menyampaikan, ”Adanya permintaan penyemprotan cairan disinfektan di masjid Ar-Rasyid merupakan permintaan dari Ketua Kelompok Pengajian Ibu-ibu,” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Minggu (20/12/2020).

“Kelompok pengajian ibu-ibu masjid Ar-Rasyid Jalan G.Obos XVII dalam suratnya yang disampaikan ke Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 18 Desember 2020 Nomor.11/KP-AR-RASYID/VIII/2020 bahwa pada hari Minggu 20 Desember 2020 Pukul 13.30-16.00WIB akan ada kegiatan pengajian dan silaturahmi serta bakti sosial yang dilaksanakan Kwarda Kalimantan Tengah kepada anggota pengajian masjid Ar-Rasyid,” imbuhnya. 

(Baca Juga : Titik Hotspot Mulai Muncul di Wilayah Kalimantan Tengah)

“Hari ini, sebelum dimulainya acara kegiatan pengajian dan silaturahmi Ketua Kwarda Kalimantan Tengah dengan jamaah masjid Ar-Rasyid, sebagai antisipasi pencegahan penularan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan di tempat acara dimaksud, dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan dari Tim Pencegahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di tempat acara tersebut,” sambungnya.


“Dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah juga menugaskan 2  orang dari Tim Pencegahan untuk melakukan pengukuran cek suhu tubuh jemaah yang mengikuti pengajian tersebut,” tuturnya. (Pky.20/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook