Pembagian Cairan Disinfektan Kepada Masyarakat

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 06 Desember 2020 13:51, Dibaca 326 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah rutin melakukan pembagian cairan disinfektan kepada masyarakat. Pembagian cairan disinfektan dimaksudkan agar masyarakat dapat melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan dan di rumahnya masing-masing. Pembagian cairan disinfektan tersebut dilakukan secara langsung oleh petugas kepada masyarakat dengan menyusuri jalan-jalan daerah pemukiman penduduk di Jalan Nyai Balau, Jalan Madang, Jalan Tamahas, dan Jalan Kristopel Mihing, Minggu (6/12/2020).  

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah selaku Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Anggota Bidang Perubahan Perilaku, Noor Aswad menyampaikan, “Pembagian cairan disinfektan ini setiap hari dibagikan kepada masyarakat dengan daerah atau jalan yang berbeda-beda setiap harinya, misalkan pada hari ini difokuskan pada Daerah/Kelurahan yang memiliki tingkat zona kerawanan dan selanjutnya dilanjutkan lagi pada hari berikutnya,“ ucapnya kepada Tim Publikasi dan Informasi.

(Baca Juga : Bantuan dari OPD Prov Kalteng Diterima Wakil Bupati Batola)


“Kepada masyarakat diminta untuk menyediakan tempat cairan disinfektan yang dibagikan oleh petugas seperti Ember, Galon, Tong Air, Baskom, Jerigen dan lain-lain,” imbuhnya.

“Petugas kami juga melayani penyemprotan disinfektan baik itu Rumah Ibadah, Gedung Sekolah, Sarana Umum, Sarana Pemerintah dan Rumah Masyarakat, apabila ada permintaan dari pimpinan lembaga atau masyarakat untuk disemprotkan,” tuturnya. (Pky.6/12/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook