Peran Penting Satgas Covid-19 Dalam Sosialisasi dan Edukasi tentang Prokes

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 29 Maret 2021 14:12, Dibaca 181 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya –  Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro kepada masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya diantaranya terkait kepatuhan dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Sosialisasi tersebut sebagai upaya untuk mengurangi peningkatan penularan serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yaitu dengan selalu melaksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas). 

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng  Ir. Riviko, MT  mengatakan, “PPKM Skala Mikro di tingkat RT/RW dapat dilakukan oleh Satgas Covid-19 berupa pengecekan ke lapangan sekaligus asistensi, himbauan dan edukatif kepada masyarakat supaya tetap mematuhi Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,“ ucapnya, Senin (29/3/2021). 

(Baca Juga : Gelar Pangan Murah Pasar Mitra Tani, Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng Gratiskan Pengiriman)

“Peran penting Satgas Covid-19 dalam melakukan pengawasan dan pengecekan penerapan Prokes dalam penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan di wilayah Kota Palangka Raya. Selain itu dapat dilakukan berupa penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi guna mensterilkan dari penyebaran virus Covid-19 di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya penyebaran virus ini,” sambungnya. 

“Dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah hari ini melaksanakan penyemprotan di Jalan Rajawali VI, Jalan Manjuhan, Jalan Pinguin III, Jalan Bandeng, Jalan Garuda VIII dan Jalan Merak Kota palangka Raya," tutupnya (Pky.28/3/2021 / Dewis & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook