Desk Pilkada Prov. Kalteng Tinjau Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Barito Utara

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 Desember 2020 10:56, Dibaca 1,249 kali.


MMCKalteng – Barito Utara – Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Kab) Barito Utara. Anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng yang bertugas memantau di Kab. Barito Utara yakni Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng Agus Siswadi. Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Jimmy Carter, anggota DPRD Prov. Kalteng Sri Neni Trianawati dan Purman Jaya yang bertugas di Dapil 4 Kalteng, yakni Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara serta Murung Raya.

Kedatangan tim Desk Pilkada Prov. Kalteng bersama anggota DPRD ini dalam rangka memantau kesiapan dari pelaksanaan Pilkada langsung khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Kab. Barito Utara. Pemantauan dilakukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Melayu dan Kelurahan Lanjas, Muara Teweh, Kab. Barito Utara, Rabu (09/12/2020).

(Baca Juga : Perubahan Posisi Wakapolda Kalteng)

Berdasarkan rute yang telah dijadwalkan, titik kumpul pemantauan pelaksanaan Pilkada di Kab. Barito Utara yakni di Rumah jabatan Bupati Barito Utara. Rute pertama, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan jajaran Pemkab. Barito Utara bersama Anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng berangkat dari Rumah Jabatan Bupati menuju Jl. A. Yani – Jl. Pramuka – Masuk Jl. Simpang LP1 dan berhenti di TPS 40 LP. Muara Teweh.

Rute kedua, dari TPS 40 LP. Muara Teweh menuju Jl. Pramuka – Jl. Sudirman – Jl. Cempaka Putih – Jl. Dahlia – Jl. Sengaji Hulu dan berhenti di TPS 11 Hal. Pertokoan. Rute Ketiga, TPS 11 Hal. Pertokoan menuju Jl. Timor – Jl. Merak – Jl. Temanggung Surapati dan berhenti di TPS 13 Kantor Dukcapil.


Rute keempat, dari TPS 13 Kantor Dukcapil menuju Jl. Yetro Sinseng – Komplek pasar Dermaga dan berhenti di TPS 10 Pasar Dermaga. Terakhir, dari TPS 10 Pasar Dermaga menuju Jl. Yetro Sinseng dan berhenti di TPS 26 Aula Rimbawan. Sebelum melakukan pemantauan, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menggunakan hak suaranya di TPS 16, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

Saat ditemui usai melakukan pemantauan di TPS, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengutarakan selama melakukan kunjungan ke sejumlah TPS, pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah selama kunjungan kita ke TPS-TPS, sesuai dengan laporan Ketua KPPS di masing-masing TPS, semua terlaksana dengan baik-baik saja”, ucap Bupati Barito Utara H. Nadalsyah.

H. Nadalsyah menghimbau seluruh masyarakat yang ingin menggunakan hak suaranya, agar menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan lainnya, supaya jangan terjadi kluster baru”, tutup  H. Nadalsyah.

Berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah TPS yang berada Kelurahan Melayu dan Kelurahan Lanjas semuanya berjalan dengan baik dan lancar, seperti halnya saat peninjauan pertama di TPS 40, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah tercatat ada 194 DPT.(WDY&YDS/Foto:Ari)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook