Gubernur Kalteng Lakukan Pencoblosan di TPS 02, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 Desember 2020 09:35, Dibaca 337 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 untuk menyalurkan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2024, bertempat di Jalan Dipenogoro, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu (09/12/2020). Gubernur Kalteng hadir bersama ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama keluarga tiba di TPS sekitar pukul 08.17 WIB. Saat tiba dilokasi, H. Sugianto Sabran dan keluarga disambut oleh Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng H. Darliansjah. Kemudian, H. Sugianto Sabran dan keluarga langsung mendaftarkan diri ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Usai melakukan pendaftaran di KPPS, H. Sugianto Sabran dan keluarga langsung melakukan pencoblosan di bilik suara.

(Baca Juga : Pemkab Kotawaringin Barat Raih Peringkat 1 Penghargaan Layanan Keterbukaan Informasi Tingkat Pemerintah Kab/Kota di Prov. Kalteng)

Ketua KPPS 02 Fahrizal mengutarakan TPS 02 dalam pelaksanaan Pilkada 09 Desember 2020 semuanya telah siap. Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)  yang terdaftar di TPS 02 ada 262 pemilih.

“Semua kelengkapan untuk Pilkada Desember ini sudah siap semua”, tutur Ketua KPPS 02 Fahrizal.

Untuk protokol kesehatan di TPS 02, sudah tersedia tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan semua pemilih di TPS 02 masing-masing diberikan sarung tangan.

“Didalam juga sudah disterilkan, disemprot disinfektan, sebelum dimulai tadi, imbuhnya.

Fahrizal juga mengatakan masing-masing pemilih telah dijadwalkan. Hal ini agar tidak terjadi antrian yang membludak.

“Jadi dibagi jam-jamnya sesuai nomor urut DPT”, tutup  Fahrizal.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat ditemui usai menyalurkan hak suaranya mengatakan Alhamdulilah hari ini Pilkada dapat terlaksana tepat pada 9 Desember 2020. H. Sugianto Sabran berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya di masing-masing TPS.

“Gunakan hak suara untuk mencari Pimpinan yang terbaik dan juga untuk membangun Kalimantan Tengah”, ucap Gubernur.

H. Sugianto Sabran juga berharap partisipasi masyarakat untuk memilih lebih besar. Gubernur menghimbau kepada seluruh Tim Kampanye dan seluruh masyarakat untuk tetap menciptakan situasi aman dan damai pasca Pemungutan suara.

Selesai menyalurkan hak suaranya, H. Sugianto Sabran melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di sejumlah TPS di Kota Palangka Raya.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook