Sekda Prov. Kalteng Gunakan Hak Suara di TPS 04, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 Desember 2020 08:12, Dibaca 315 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri beserta keluarga melakukan pencoblosan di TPS 04 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, bertempat di Jl. Thamrin Kota Palangka Raya, Rabu (09/12/2020). Kehadiran Sekda Kalteng kali ini juga sekaligus meninjau pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember di Kota Palangka Raya.

Semua masyarakat melakukan pesta demokrasi untuk memilih calon kepala daerah dimasing-masing wilayahnya yang sedang melakukan pemilihan Kepala Daerah, termasuk Prov. Kalteng yang memiliki pasang calon untuk nomor urut 1, yakni pasangan Ben Brahim S. Bahat - H. Ujang Iskandar dan calon Paslon nomor urut 2 yakni  H. Sugianto Sabran - H. Edy Pratowo.

(Baca Juga : Kurang Dari 1 Bulan, Presiden Jokowi Sudah 2 Kali Kunjungi Bumi Tambun Bungai)

Ketua KPPS 04, M. Iqbal A. menyatakan KPPS 04 telah siap untuk melaksanakan pemilu serentak 9 Desember karena telah disiapkan dari beberapa minggu yang lalu. Untuk jumlah DPT sementara yang tercatat ada 233 orang yang memilih. Kesiapan protokol kesehatan di KPPS ini kita menggunakan face shield dan masker, cuci tangan, plastik tangan sekali pakai untuk setiap pemilih serta membuat spanduk penerapan kesehatan.

Harapan nya tentu semoga Pilkada kali ini sukses dengan membawa pemimpin yang lebih baik dan juga jangan sampai Pilkada ini menjadi klaster covid-19.


Sementara itu Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dalam wawancara yang dilakukan setelah pencoblosan menyatakan kali ini kita mencoblos dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021-2024 dan tentu diterapkan protokol kesehatan dalam tahap pelaksanaannya dengan ada pengaturan jam supaya tidak ada penumpukkan masyarakat yang memilih.

Kami mengajak kepada seluruh warga untuk datang ke TPS untuk memberikan hak suara untuk memilih Pemimpin ke depan dan tetap tetapkan protokol kesehatan karena dengan menerapkan hal tersebut kita menjaga diri kita serta menjaga orang lain juga.(YDS/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook