Sebanyak 152 Orang Personel Polri Siap Amankan Pilkada Kalteng 2020

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 08 Desember 2020 11:05, Dibaca 255 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Dua hari menjelang waktu Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah (Pilkada Kalteng) tahun 2020. Sebanyak 152 orang personel Polri terdiri dari Personil BKO Polda Kalteng dan Personil Polres Gumas untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Tahun 2020 yang merupakan bagian dari “Operasi Mantap Praja Tahun 2020” resmi dilepas ke tempat tugasnya.

Pelepasan ratusan personel ini dilakukan dalam bentuk apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. Apel dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Kab. Gunung Mas, Senin (7/12/2020) pukul 08.00 WIB.

(Baca Juga : Jekan Raya Mulai Penjaringan Mantir Adat)

Dalam arahannya Kapolres Gumas menyampaikan, pengamanan TPS merupakan tahapan dalam rangka pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 yang dilaksanakan secara bersamaan dan serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Untuk itu, kepada seluruh personel pengamanan agar menjaga kondisi kesehatan dan mengedepankan protokol kesehatan dalam pengamanan TPS, kemudian personel harus mengenali lingkungan tempat pengamanan dan pahami dalam berbuat serta bertindak,” tegas Kapolres. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook