Peringati Hari Ibu, Pemprov Kalteng Ziarah ke Makam Pahlawan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 06 Desember 2020 18:16, Dibaca 416 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 mendatang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Mantikei di Palangka Raya. Acara ziarah dilaksanakan pada hari Jumat (4/12/2020).

Acara ziarah yang dipimpin oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng Ny. Norhayati Fahrizal Fitri ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai organisasi perempuan yang ada di Kalteng. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang bisa diikuti oleh banyak peserta, ziarah tahun ini dilaksanakan dengan jumlah peserta yang terbatas. Meskipun dalam masa pandemi covid-19, acara ziarah kali ini tetap terlaksana dalam suasana yang khidmat.

(Baca Juga : Disbudpar Kalteng Miliki Ahli Cagar Budaya Tersertifikasi)

Setelah mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng mengajak seluruh peserta ziarah untuk tabur bunga di makam para pahlawan. Tabur bunga pertama dilakukan di atas makam Pahlawan Nasional Tjilik Riwut, dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam pahlawan lainnya.

Perlu diketahui, ditetapkannya Hari Ibu pada tanggal 22 Desember adalah karena pada tanggal tersebut pertama kalinya diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang dilangsungkan di Yogyakarta pada tahun 1928. Pada tanggal tersebut berbagai pemimpin organisasi perempuan di Indonesia bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib kaum perempuan. (DP3AP2KB Prov. Kalteng)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook