Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkelanjutan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 13 Februari 2021 13:49, Dibaca 203 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Berdasarkan data perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kalteng yang dirilis oleh Media Center Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng pada hari Jumat (12/2/2021) pukul 15.00 WIB, sebanyak 78 orang konfirmasi baru, diantaranya 30 orang adalah warga asal Kota Palangka Raya. Berdasarkan data tersebut, tim yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, Sabtu (13/2/2021).

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Ir. Riviko, MT menyampaikan, ”Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi semacam ini kami lakukan secara berkelanjutan. Kami juga melayani penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi atas permintaan dari pribadi masyarakat yang meminta ke Satgas untuk rumah yang dilakukan penyemprotan,” ucapnya.

(Baca Juga : Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Telabang 2021)

“Kami juga melakukan penyemprotan pada daerah yang memang masuk dalam prioritas untuk dilakukan penyemprotan. Dari sebagian daerah yang kami lakukan penyemprotan, berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Covid-19 Prov. Kalteng terdapat pasien yang melakukan isolasi secara mandiri di rumah dan juga ada yang melakukan isolasi di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah, tempat tersebut kami lakukan penyemprotan,” jelasnya.

“Selain itu kami juga menerima laporan dari masyarakat dan setiap laporan yang masuk ke kami segera ditindaklanjuti. Dalam sehari tim kami bisa melakukan penyemprotan 8 sampai 10 tempat di masing-masing per Kelurahan di Kota Palangka Raya," tutupnya. (Pky.13/2/2021/DewiS&MAW&AbR/foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook