Aksi Penanaman Pohon Peserta Rakerwil ke V Komwil V APEKSI Regional Kalimantan

Kontribusi dari Iin Carolina, 10 Oktober 2018 18:20, Dibaca 563 kali.


Rabu (10/10/2018) Pelaksanaan Aksi Penanaman Pohon yang dilaksanakan di Kawasan Mesjid Kubah Kecubung Jalan RTA Milono, menjadi rangkaian acara Rapat Kerja Wilayah ke V Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan Tahun 2018.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, perwakilan peserta dari Kota Bontang, Kota Pontianak, Kota Balikpapan, Kota Singkawang, Kota Tarakan dan Kota Banjarbaru.

(Baca Juga : Bupati Minta Insentif Babinsa dan Babin Kamtibmas Dinaikkan)

Dipilihnya kawasan mesjid kubah kecubung sebagai lokasi acara penanaman pohon dalam rangkaian kegiatan Rakerwil ini adalah karena ditempat ini dulunya merupakan kawasan hutan sebelum menjadi perkotaan. Maka seyogyanya dihijaukan kembali dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat dijadikan momentum strategis dalam upaya untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan serta lahan sebagai upaya dari konservasi yang bermanfaat untuk generasi kita yang akan datang.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook