Peringati HUT ke-49 KORPRI, Pemkab Kobar Akan Gelar Fun Bike

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 November 2020 14:51, Dibaca 941 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI), Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) akan menggelar fun bike yang rencananya akan digelar pada Jumat (27/11/2020). Fun bike ini akan mengambil start dan finish di kantor Bupati dan akan dilepas secara langsung oleh Bupati Kobar.

Kepala BKPP, Aida Lailawati, mengatakan meskipun masih di tengah situasi pandemi Covid-19, peringatan HUT KORPRI tetap dilaksanakan secara sederhana. Pihaknya memang memilih mengisi acara HUT KORPRI ini dengan kegiatan olahraga yaitu dengan bersepeda dan senam.

(Baca Juga : Lomba Senam Kreasi Jingle Pemilu 2019 Diikuti 32 Kelompok)

"Kami memilih kegiatan olahraga bersepeda karena tingginya animo masyarakat, khususnya di kalangan ASN melakukan olahraga tersebut akhir-akhir ini," ujar Aida saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan fun bike pada Senin (23/11/2020).

Selain itu, dengan bersepeda secara tidak langsung juga turut mengkampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga. "Ayo kita terus berolahraga agar badan tetap bugar dan mampu melawan virus Covid-19," ajak Aida.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan, Sholikhul Hadi, menjelaskan bahwa kegiatan fun bike ini merupakan wujud nyata KORPRI untuk mendorong warga, khususnya ASN, untuk lebih sehat dan bugar dengan bersepeda. Selain telah menjadi bagian dari gaya hidup, lanjut Sholikhul, bersepeda juga dapat menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan dan persatuan karena telah muncul komunitas-komunitas sepeda yang mengutamakan kebersamaan terhadap anggotanya. Hal ini tentu sejalan dengan tema HUT KORPRI kali ini yaitu Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa.

"Untuk itu, kami mengajak kepada semua ASN di Kotawaringin Barat untuk memeriahkan acara funbike ini," ajak Sholikhul sekaligus mengakhiri penjelasannya. (bkpp kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook