Peserta Yacht Rally Ikuti Acara Puncak Welcoming Sail To Indonesia Di Istana Kuning Pangkalan Bun

Kontribusi dari Widianatalia, 09 Oktober 2018 09:13, Dibaca 516 kali.


MMCKalteng - Peserta Rally Wonderful Sail to Indonesia mengunjungi Istana Kuning dalam rangka mengikuti acara puncak Welcoming Sail To Indonesia yang berada di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (8/10) malam hari.

Istana Kuning atau yang dikenal sebagai Istana Lawang Agung Bukit Indra Kencana merupakan sebuah bangunan indah warisan Kerajaan Kutaringin. Warna kuning yang terdapat pada Istana Kuning merupakan warna keramat bagi masyarakat Kotawaringin. Arsitektur Istana Kuning terbuat dari kayu ulin yang terkenal kuat dan banyak dipakai pada bangunan Tradisional di Kalimantan Tengah. Di dalamnya, wisatawan dapat melihat sejumlah lukisan Raja terdahulu yang berderet rapi. Selain itu, terdapat pula kereta kuda yang biasa digunakan keluarga Kerajaan jaman dulu untuk berkeliling.

(Baca Juga : Kadis Kominfo Buka Rakor PPID, KIM, dan Festival Media Pertunjukan Rakyat se-Kalteng)

Acara Welcoming Sail To Indonesia dihadiri oleh Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Prof. Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M. Sc. Nampak acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Guntur Talajan, S.H.,M.Pd.

Kedatangan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar beserta peserta Rally di Istana Kuning Pangkalan Bun disambut dengan tarian penyambutan dan Silat Rumpak Kutamara yang dilanjutkan dengan penyematan selendang secara simbolis oleh Pangeran Muasjidinsyah.

Setelah upacara penyambutan, peserta disambut oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, SH, MH dan tamu undangan lainnya yang kemudian dilanjutkan dengan puncak acara welcoming sail to Indonesia berupa beberapa atraksi Wisata Budaya dan makan malam bersama. (Foto:Asep)

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook