Gubernur Kalteng : Lomba Boat Festival Merupakan Unsur Prioritas Dalam Menentukan Strategi Peningkatan Kunjungan ke Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 Agustus 2019 16:06, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Prov. Kalteng Yuas Elko, S.Sos., M.Si secara resmi membuka  lomba Boat Festival di bawah Jembatan Kahayan, Taman Pasuk Kameloh, Kota Palangka Raya, Jumat (30/8/2019).

"Dahulunya perekonomian melalui susur sungai hampir hilang aktivitasnya, namun dengan diadakannya aktivitas-aktivitas kegiatan lomba-lomba boat festival akhirnya bisa menghidupkan penghasilan masyarakat yang hidup kesehariannya menggunakan perahu, sehingga susur sungai bisa sebagai icon daya tarik unggulan Kalimantan Tengah," ucap Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Yuas Elko.

(Baca Juga : Pimpin Rapat, Sekda Nuryakin Harapkan PMI Lebih Berkontribusi bagi Program Kemanusiaan)

Provinsi Kalimantan Tengah dengan semua potensi yang dimiliki terhadap kekayaan alam dan budaya layak untuk dipromosikan guna menarik wisatawan mancanegara dan nusantara. 

"Lomba Boat Festival merupakan unsur prioritas dalam menentukan strategi peningkatan kunjungan ke Kalimantan Tengah dalam pengembangan promosi pemasaran pariwisata di Kalimantan Tengah," jelasnya.

Melalui kegiatan kahayan boat festival ini diharapkan melalui wisata air dan wisata malam para pelaku kuliner-kuliner di Kalimantan Tengah akan semakin di kenal dan menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat dan menikmati kuliner sambil merasakan keindahan alam bumi Kalimantan Tengah.

"Harapan kegiatan kahayan boat festival ini mendapat dukungan dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk dapat di publikasikan/promosikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sehingga dapat diketahui oleh wisatawan Nusantara dan Mancanegara dalam rangka juga mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia khususnya ke Kalimantan Tengah, melalui festival lomba-lomba melalui susur sungai di sungai Kahayan," tuturnya. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook