Sekda Kalteng Hadiri Upacara Pembukaan Jaksa dan ASN Peduli Kebakaran Hutan dan Lahan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Agustus 2019 09:08, Dibaca 1,070 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P hadiri upacara pembukaan "Jaksa dan ASN Peduli Kebakaran Hutan dan Lahan" (Karhutla).

Upacara digelar di lapangan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng, Rabu (14/8). Kegiatan "Jaksa dan ASN Peduli Karhutla" diawali dengan upacara dan penyuluhan hukum tentang karhutla, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Istisqa (Sholat Minta Hujan) dan doa bersama lintas agama, serta diakhiri dengan pemadaman karhutla secara bersama-sama.

(Baca Juga : Gubernur Sambut Kedatangan Kapolri)


Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalteng Mukhlis mengatakan pada Rabu (14/08) sekitar 500 orang gabungan pegawai Kejaksaan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Kalteng akan turun lapangan membantu memadamkan kebakaran lahan di  Kota Palangka Raya. 

“Walaupun kemampuan ASN dan jaksa itu tidak di bidang penanganan Karhutla ini tapi kita ingin menggugah masyarakat bahwa bencana Karhutla yang terjadi ini bukan hanya tanggungjawab dinas yang terkait saja, tapi tanggung jawab bersama, jadi untuk kita mengundang juga semua masyarakat Kota Palangka Raya untuk sama-sama,” ujarnya seperti dilansir oleh rri.co.id.


Mukhlis menjelaskan lokasi pemadaman kebakaran lahan nantinya akan diarahkan oleh pihak Satgas BNPB. Tentunya lokasi yang dipilih adalah titik aman bagi masyarakat yang akan membantu pemadaman secara manual. (ARP/Foto:Asep)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook