Gubernur Kalteng Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-73 TNI

Kontribusi dari Rikah Mustika, 05 Oktober 2018 10:29, Dibaca 626 kali.


MMCKalteng-Dalam rangka HUT Ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, menjadi Inspektur dalam upacara yang digelar di lapangan Mapolda Kalimantan Tengah, Jumat (5/10). Nampak hadir juga Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran. Tema yang diambil dalam HUT kali ini adalah “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, yang memiliki arti TNI yang senantiasa meningkatkan profesionalisme melalui berbagai pendidikan, pelatihan, persenjataan, alutsista serta untuk memenuhi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Dalam upacara tersebut, Gubernur membacakan sambutan Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, SIP, yang mengatakan bahwa TNI telah mengarahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong, dan Lombok.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Ikuti Webinar Ditjen Bina Bangda Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan )

Panglima TNI menghimbau kepada seluruh prajurit untuk memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempertahankan dan meningkatkan soliditas TNI serta kemanggulangan TNI dengan rakyat, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme, memantapkan netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilu 2019, serta menjalani setiap tugas secara ikhlas. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook