KPU Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Debat Publik Pertama

Kontribusi dari KPU Kalteng, 07 November 2020 19:30, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Debat Publik Pertama Pilkada Kalimantan Tengah digelar Sabtu (7/11/2020) malam. Debat Publik dilaksanakan di Kahayan Ballroom SwissBell-Hotel Danum Palangka Raya dan disiarkan secara langsung oleh TVRI Kalteng.

Debat Publik sesuai PKPU 11 tahun 2020 tentang Perubahan PKPU 4 tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Dan/Atau Walikota dan Wakil Walikota dan sesuai PKPU 13 tahun 2020 tentang Perubahan Kedua PKPU 6 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non-Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hanya menghadirkan Ketua beserta anggota KPU, 2 (dua) orang Bawaslu, Pasangan Calon dan 4 (empat) orang Tim Pasangan Calon.

(Baca Juga : Dialog Interaktif Melalui Media Masa Televisi Bersama Bawaslu Dan KPU Provinsi Kalimantan Tengah)

“Debat Publik Pertama mempertemukan Dua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan dilaksanakan secara terbatas dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Harmain, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah saat ditemui di lokasi Debat Publik.

Dua Pasangan Calon yang akan berdebat yakni Pasangan Calon nomor urut 1 Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T - Dr. H. Ujang Iskandar, S.T., M.Si dan Pasangan Calon Nomor Urut 2 H. Sugianto SabranH. Edy Pratowo, S.Sos., MM dengan Naila Husna (news anchor Metro TV) sebagai moderator. Tema yang dipilih pada Debat Publik Pertama yakni Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan serta Pemerataan Pembangunan dan Penanganan Covid -19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Terpantau Pasangan Calon Nomor urut 2 tiba terlebih dahulu di lokasi disusul kemudian oleh Pasangan Calon Nomor Urut 1. Debat Publik disiarkan secara streaming di media sosial resmi KPU Provinsi Kalteng, Facebook @KPU Provinsi Kalimantan Tengah dan Youtube @ KPU Provinsi Kalimantan Tengah. (ER)

KPU Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook