KPU Kobar Laksanakan Seleksi Wawancara Calon PPK

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 10 Februari 2020 16:06, Dibaca 251 kali.


MMCKalteng - Kobar KPU Kobar melaksanakan seleksi wawancara pada Calon Anggota PPK yang lulus pada tes tertulis. Sebanyak 55 Peserta dari 6 Kecamatan di Kobar yang lulus seleksi tertulis berhak mengikuti seleksi wawancara yang dimulai pada tanggal 9-11 Februari 2020.

Untuk tanggal 9-10 Februari 2020, peserta tes wawancara adalah dari Kecamatan Pangkalan Banteng, Kumai, Arut Selatan, Kotawaringin Lama dan Pangkalan Lada bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : KPU Kalteng Gelar Rakor Dalam Rangka Pilgub Tahun 2020)

Sedangkan untuk Kecamatan Arut Utara di tanggal 11 Februari 2020 yang direncanakan bertempat di Aula Kecamatan Arut Utara.

Untuk masing – masing jumlah peserta seleksi wawancara 6 Kecamatan di Kobar adalah sebagai berikut :

  1. Kumai sebanyak 10 Peserta
  2. Arut Selatan sebanyak 10 Peserta
  3. Arut Utara sebanyak 7 Peserta
  4. Kotawaringin Lama sebanyak 8 Peserta
  5. Pangkalan Banteng sebanyak 10 Peserta
  6. Pangkalan Lada sebanyak 10 Peserta

“Dalam seleksi tersebut, peserta diuji dan dinilai dari wawasan kepemiluan, jejak rekam dan problem solving teknis pemilu,” ujar Mahdi Rahman, Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas KPU Kobar. KPU Kobar juga berkomitmen terbuka dalam rekruitmen Badan Adhoc ini.

“Jadi kami juga menyediakan sarana pelaporan terhadap calon Anggota PPK dengan menyediakan Form Tanggapan Masyarakat di lampiran Pengumuman hasil tes tertulis dan wawancara, yang dapat diunduh di Website KPU Kobar,” lanjut Mahdi.

Untuk prosedur tanggapan masyarakat itu sendiri harus dilampiri foto dan Fotokopi E-KTP pelapor serta fotokopi bukti – bukti dari Calon PPK yang terlapor dan dapat dikirim langsung ke Kantor KPU Kobar, untuk masalah kerahasiaan identitas pelapor djamin oleh Tim Pokja Rekrutmen Calon Anggota PPK KPU Kobar.

“Peran serta masyarakat Kobar dalam mengawal pesta demokrasi Kalteng ini memang sangat dibutuhkan demi terselenggaranya PILKADA Kalteng Tahun 2020 yang bersih, aman, damai serta Jurdil,” pungkasnya. (kpu kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook