Polisi Gerakkan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusa

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 03 November 2020 23:58, Dibaca 193 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif merupakan tanggung jawab semua pihak sebagai warga negara yang baik. Begitu pula dengan anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas utama sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Dikmas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) Bripka Farid Eka Tofani S.Sos, yang menggerakkan warga sekitar untuk memperbaiki Jalan Delima, Kota Kuala Kurun yang sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan.

(Baca Juga : Duta Mall Hadir Di Palangka Raya)

"Perbaikan jalan ini dilakukan pada Sabtu (31/10/2020) lalu. Kami bergotong royong dan secara swadaya bersama warga memperbaiki jalan itu," ucap Kanit Dikmas Satlantas Polres Gunung Mas (Gumas) Bripka Farid Eka Tofani S.Sos, Selasa (3/11/2020).

Perbaikan tersebut dengan melakukan penimbunan beberapa titik jalan rusak yang berlubang. Sampai sejauh ini, tercatat sudah lebih dari enam kali, warga melakukan perbaikan dengan menimbun jalan yang rusak tersebut.

"Saya sudah lima tahun tinggal di lingkungan Jalan Delima. Sejak itu pula sudah mengalami kerusakan, dan sampai sekarang belum pernah dilakukan perbaikan," ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan, antusias warga sangat tinggi. Mereka pun berharap agar jalan tersebut dapat segera mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas melalui instansi terkait untuk segera diperbaiki.

"Perbaikan jalan yang kami lakukan ini demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar Lantas)," pungkasnya. (Arham / Foto: Farid Eka Tofani S.Sos)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook