Insentif Personil TSAK Perlu Peningkatan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 03 Juli 2019 14:03, Dibaca 188 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya Anna Agustina Elsye meminta pemerintah kota setempat, dapat meningkatkankan lagi besaran insentif bagi personil Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) yang ada di setiap kelurahan.

Meski hingga saat ini kata dia, Pemerintah Kota Palangka Raya telah memberikan insentif bagi personil TSAK. Namun besaran nominalnya masih terlalu kecil, tidak sebanding dengan resiko selama berada di lapangan.

(Baca Juga : Manfaat Video Tron Dalam Penyampaian Informasi)

“Berdasarkan informasi, insentif diberikan masih kisaran Rp 100 ribu per bulannya. Mestinya sudah ada peningkatan,” tuturnya, Selasa (2/7/2019).

Kata Anna, perlunya peningkatan insentif bagi personil TSAK ini, mengingat tugas yang dilakukan cukup berat. Terlebih memasuki musim kemarau, mereka harus siap siaga melakukan antisipasi dan pencegahan karhutla.

“Ya, terkait insentif TSAK ini bisa dipertimbangkan oleh pemko. Terutama dalam peningkatan besaran yang diterima setiap personil,”cetus Ketua Bapemperda Kota Palangka Raya ini.

Tambah Anna, hendaknya pemberian insentif TSAK ini tidak hanya dipertimbangkan pada sisi peran TSAK yang hanya bertugas saat kerawanan karhutla saja, namun selebihnya peran lain seperti membantu musibah kebakaran dipemukiman warga menjadi dasar pertimbangan.

“Saya rasa, tugas pihak kelurahan untuk memperjuangkan peningkatan insentif TSAK ini.Kami selaku wakil rakyat juga siap mendukung,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook