Buka Seminar Pemberdayaan, Bupati Kobar Ajak Masyarakat Bela dan Beli Produk UMKM

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 02 November 2020 08:43, Dibaca 495 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Senin (2/11/2020) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka Seminar Bootcamp Assessment dalam rangka Pemberdayaan dan Penguatan Kelembagaan UMK Kelapa Sawit. Kegiatan yang digelar selama 5 hari di Hotel Grand Kecubung ini atas kerja sama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan UKM Center Fakultas Ekonomi & Bisnis (Feb) Universitas Indonesia (UI). Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar pembangunan sektor perekonomian di Kobar terus mengalami peningkatan terutama dalam pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif.

Dalam sambutannya Bupati Hj Nurhidayah mengharapkan seminar ini mampu menumbuhkembangkan UMKM dan ekonomi kreatif, terutama dalam meningkatkan pemasaran produk yang dihasilkan melalui teknologi informasi atau media online. Bupati meyakini saat ini dunia telah memasuki era industri ekonomi kreatif, dimana nantinya industri ekonomi kreatif tersebut diprediksi akan menjadi industri masa depan yang menekankan pada gagasan dan ide kreatif.

(Baca Juga : Walikota Palangka Raya Serahkan Bantuan Untuk Panti Asuhan)

Dalam kesempatan ini Bupati Hj Nurhidayah juga mengajak agar masyarakat melakukan langkah “Bela” dan “Beli” produk UMKM. Gerakan ini merupakan sebuah aksi konkrit di lapangan yang hasilnya dapat langsung dirasakan oleh UMKM, dengan bela produk UMKM dapat diperkuat ke akses yang lebih produktif serta efektif. Sedangkan dengan beli produk UMKM, masyarakat dapat menunjukkan aksi keberpihakan terhadap produk negara sendiri.

“Kita beli produk bukan karena murah, tapi karena kita cinta produk bangsa kita sendiri. Tentunya, UMKM sebagai pelaku usaha juga harus memilki komitmen untuk terus berinovasi dalam menjalankan usahanya,” kata Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook