Tujuh Rumah Terdampak Abrasi Desa Keraya Akan Direlokasi

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 Februari 2021 14:37, Dibaca 1,286 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus menindaklanjuti bencana alam abrasi yang menimpa wilayah pesisir kecamatan Kumai. Sebelumnya diberitakan terjadi gelombang pasang air laut yang tinggi disertai cuaca buruk dengan angin kencang yang menyebabkan 7 rumah warga mengalami kerusakan.

Setelah dilaksanakan beberapa pertemuan bersama seluruh instansi yang terlibat, termasuk warga terdampak, disepakati 7 warga dilakukan relokasi. Pada Kamis (18/2/2021) Bupati Kobar Hj Nurhidayah melaksanakan pengecekan secara langsung ke lokasi. Didampingi beberapa instansi terkait, Hj Nurhidayah juga berdiskusi dengan warga terdampak yang akan direlokasi.

(Baca Juga : Rakor Penyusunan Aksi Dua Program Kegiatan Penurunan Stunting Kembali Digelar)

“Pemerintah daerah terus berkeinginan untuk menjaga dan melindungi warganya, untuk itu antisipasi terhadap warga yang rumahnya menjadi korban abrasi akan direlokasi ke tempat baru yang lebih aman,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga mengungkapkan hal-hal teknis juga akan terus didiskusikan oleh tim teknis yang terdiri dari BPBD, Dinas PUPR, Dinas Perkim dan pemerintah desa setempat. Bupati Hj Nurhidayah juga menyempatkan untuk melihat secara langsung rencana lokasi relokasi yang berada tak jauh dari lingkungan desa.

Alhamdulilah lokasinya cukup strategis, dan Insyallah lokasi pemukiman baru ini akan lebih aman dari kebencanaan abrasi,” ujar Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook