Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas Sebangi TK Kristen

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 27 Oktober 2020 00:10, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya S Monong mengunjungi taman kanak-kanak atau TK Kristen di Jalan A. Runting, Kuala Kurun, Senin (26/10/2020). Kedatangan bunda PAUD bersama rombongan Pokja bunda PAUD Kalteng ini disambut langsung Ketua Yayasan Pendidikan Kristen GKE Cabang Kabupaten Gunung Mas Pdt. Rayaniatie Djangkan beserta tenaga pendidik TK tersebut.

Mimie Mariatie mengatakan kunjungannya ke TK Kristen Kuala Kurun dimaksud untuk melakukan penilaian sekaligus untuk melihat sarana prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar.

(Baca Juga : DLH Kobar Gelar Lomba Fashion Show Pesona Kreasi Baju Daur Ulang )

"Saya lihat TK ini menarik dan bagus. Kami beri apresiasi untuk TK di bawah binaan Yayasan Pendidikan Kristen GKE Cabang Kabupaten Gunung Mas ini," katanya.

Ia menilai sarana dan prasarana pada TK tersebut sudah lengkap, sehingga anak didik bisa belajar dengan baik dan bermain dengan gembira.

"Saya berharap sarana dan prasarana yang ada sekarang ini, ke depannya dapat ditingkatkan lagi agar anak didik lebih giat mengikuti proses belajar mengajar yang telah diberikan," harapnya.

Dalam kesempatannya, istri dari Bupati Gunung Mas Jaya S Momong itu menuturkan akan segera mengaktifkan Pokja bunda PAUD. Sehingga PAUD yang ada di daerah ini menjadi lebih baik dan terakomodir dengan PAUD lainnya.

Sementara itu, Pdt. Rayaniatie Djangkan yang juga anggota DPRD Gunung Mas menuturkan Yayasan Pendidikan Kristen tersebut berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Dan hingga kini sudah membina tiga TK Kristen serta satu SMP Kristen yang terletak di Tumbang Jutuh.

Dia berharap kepada pemerintah daerah, Bunda PAUD Gunung Mas serta Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng agar dapat mendukung Yayasan Pendidikan Kristen sehingga TK Kristen Kuala Kurun yang dibina pihaknya menjadi lebih baik.

"Saya harap kepada pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya agar dapat memberikan dukungannya kepada yayasan kami. Sebab, anak adalah usia emas yang perlu menjadi perhatian serius dari kita sebagai orang tua. Dan mereka inilah yang nantinya menjadi harapan kita ke depan untuk membangun bangsa dan negara," tandasnya.  (Hendra / Foto: Hendra) 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook