Bupati Kobar Resmikan Jembatan Gantung di 4 Desa Wilayah Arut Utara

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 Oktober 2020 21:29, Dibaca 149 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Dalam kegiatan penyerahan jalan konsorsium tahap III pada Kamis (22/10/2020) di desa Nanga Mua, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah sekaligus meresmikan 4 jembatan gantung di Kecamatan Arut Utara. Keempat buah jembatan gantung yang berada di desa desa Nanga Mua, Desa Penyombaan, Desa Gandis dan Desa Kerabu yang merupakan hibah dari kementerian PUPR kepada Pemerintah Kabupaten Kobar.

Jembatan gantung ini dibangun melalui dana APBN tahun 2018 sebanyak 2 buah dan tahun 2019 sebanyak 2 buah, dengan total nilai aset yaitu sebesar Rp.24.343.942.150. Hj Nurhidayah mengatakan jika ini adalah bagian upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan melalui peningkatan infrastruktur jalan.

(Baca Juga : Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Laksanakan Sosialisasi di Pasar Mingguan Desa Buntoi)

“Peningkatan infrastruktur jalan merupakan jawaban terhadap tantangan pembangunan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi wilayah, mengingat Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi kawasan strategis dan pintu gerbang bagian barat Provinsi Kalimantan Tengah yang diproyeksikan akan berkembang lebih pesat dalam konstelasi regional maupun nasional,” ucap Bupati Hj Nurhidayah.

“Sehingga terwujudnya konektivitas jalan darat, laut dan udara dengan Pangkalan Bun sebagai pusat pergerakan aktivitas ekonomi masyarakat,” imbuhnya. Bupati Hj Nurhidayah juga mengungkapkan akan terus mendorong pembangunan yang dimulai dari wilayah desa-desa. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook