SKBPNS Gumas Dilaksanakan Selama 3 Hari Menerapkan Prokes

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 17 September 2020 04:52, Dibaca 46 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas -  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan pegawai negeri sipil tahun 2019 di Kabupaten Gunung Mas akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19 sampai 21 September 2020 dan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Gunung Mas, Sri Putri Pratiwi menuturkan bahwa SKB bakal dilaksanakan tiga hari atau mulai tanggal 19 sampai 21 September 2020 di gedung CAT BKDSDM Gunung Mas.

"Total peserta SKB sebanyak 381 orang. Karena mematuhi protokol Covid-19, maka setiap sesi hanya diikuti sebanyak 25 orang yang dibagi dalam tiga sesi dalam satu hari," ujarnya saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (16/9/2020).

(Baca Juga : Kelurahan Kalampangan Giat Gotong Royong dan Pembagian Bubuk Abate)

Sebelumnya para peserta telah dihimbau untuk menjalankan isolasi mandiri, tidak melakukan perjalanan keluar daerah selama 14 hari sebelum pelaksanaan tes SKB, dan selalu menjaga kesehatan serta kebugaran agar nantinya dapat mengikuti tes dengan baik dan meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19. "Kami juga akan persiapkan masker standar medis untuk diberikan kepada peserta yang tidak memakai masker non medis saat tes," ujarnya.

Sebelum memasuki ruang tes, semua peserta bakal diperiksa suhu tubuhnya. Jika ditemukan melebihi 37 derajat celsius, maka yang bersangkutan tetap diperbolehkan mengikuti SKB, namun menempati bilik khusus.

"Seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Kami selaku panitia juga akan mensterilisasi ruang ujian sebanyak empat kali. Hal itu bertujuan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19," mengakhiri wawancara. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook