400 Siswa SMA Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

Kontribusi dari Iin Carolina, 14 Maret 2019 06:00, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebanyak 400 siswa dan siswi dari 19 SMA sederajat di Kota Palangka Raya mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Rabu (13/3/2019).

Seleksi yang dilaksanakan selama dua hari 13-15 Maret 2019 ini dilakukan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya.

(Baca Juga : Diskominfo Kota Palangka Raya Fasilitasi Monev PPID)

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Rekrutmen Calon Paskibraka pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Abramsyah mengatakan dari 400 siswa ini nanti yang dicari hanya 72 orang.

Rinciannya 34 putri dan 37 putra. Dalam seleksi ini pihak Dispora juga mencari empat siswa-siswi yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional.

“Syarat tinggi badan calon Paskibraka tingkat kota untuk putra 170 cm dan putri 162 cm, sedangkan untuk tingkat provinsi dan nasional putra 170 cm dan putri 165 cm,” katanya.

“Syarat lainnya mereka harus mengikuti tes tertulis. Nilainya tertinggi yang akan kita ambil,” ucap Abramsyah didampingi Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya, Budi Rahman. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook