Pemkab Kobar Terima Hibah Jalan Konsorsium Sepanjang 160 Km

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 Oktober 2020 15:59, Dibaca 299 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima hibah jalan CSR program Konsorsium Tahap III penghubung antar desa sepanjang 160 kilometer yang dikerjakan delapan perusahaan konsorsium di Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara, Kamis (22/10/2020). Bupati Kobar, Hj Nurhidayah mengatakan bahwa program pembangunan jalan CSR konsorsium ini yang berkerja sama dengan perusahaan besar sudah dimulai sejak 2017 lalu dan sudah dilaksanakan tiga tahap dengan capaian kurang lebih 310 km.

“Jalan sepanjang kurang lebih 150 km yang merupakan hasil program konsorsium tahap I dan II telah dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat beberapa waktu yang lalu. Dan untuk tahap III ini, program konsorsium yang pelaksanaannya tahun 2019-2020 dan dengan total panjangnya 160 km,” jelas Bupati Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Waket I DPRD Pulang Pisau Siap Dukung Program/Kegiatan OPD Melalui Usulan KUA PPAS)

Program pembangunan konsorsium ini, lanjut Bupati, merupakan inovasi daerah dengan mengadakan pola kemitraan dengan para pihak swasta untuk ikut membantu membuka akses jalan antar desa dan antar kecamatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat, khususnya kepada 34 warga masyarakat yang mengikhlaskan tanahnya dan tanamannya untuk program pembangunan jalan ini. Dan kepada pihak perusahaan baik dari PT Korintiga Hutani dan PT Astra Group atas kerjasamanya,” ucap Hj Nurhidayah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom mengatakan bahwa program pembangunan jalan CSR kemitraan ini sudah terlaksana tiga tahap dengan rincian, tahap pertama tahun 2017 sepanjang 70 km oleh 4 perusahaan konsorsium, tahap kedua tahun 2018 sepanjang 80 km oleh 5 perusahaan konsorsium, dan tahap ketiga tahun 2019 sepanjang 160 km oleh delapan perusahaan konsorsium. Usai acara serah terima hibah jalan konsorsium, di tempat yang sama Bupati Kobar Hj Nurhidayah meresmikan Groud Breaking Pembangunan Jalan Konsorsium Tahap Empat yang akan diikuti delapan perusahaan peserta konsorsium dengan target penanganan sepanjang 135 km. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook