Kecamatan Mantangai Terima Bantuan Lampu Bertenaga Surya

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 10 April 2018 07:52, Dibaca 811 kali.


MMCKalteng - Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas tepatnya di tiga desa dan empat dusun mendapat 265 lampu rumah dan fasilitas umum serta 20 lampu jalan bertenaga surya dari PT Philips, Selasa (10/4) pagi di halaman Kantor Desa Bukit Batu. 

Adapun desa yang mendapat bantuan tersebut adalah Desa Bukit Batu, Desa Tumbang Mangkutup, Desa Katunjung, Dusun Danau Rawah, Dusun Bukit Luwut, Dusun Tapian Sandah dan Dusun Danau Etet.

(Baca Juga : Hak Politik Masyarakat Harus Terpenuhi di Pemilu 2019)

Disampaikan ucapan terima kasih oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan kepada pihak Philips beserta mitranya kerena sudah memiliki niat baik untuk penerangan masyarakat. 

"Kita harapkan semua masyarakat di Kalimantan Tengah dapat terang benderang sesuai program Gubernur Kalimantan Tengah yaitu Kalteng Terang termasuk juga di Kabupaten Kapuas dapat terang benderang, " ucapnya. 

Disampaikan juga harapan agar semua niat baik tersebut tetap dapat terus berlanjut, karena tanpa penerangan ekonomi masyarakat juga menjadi susah, selain jalan kebutuhan masyarakat adalah penerangan.

Diterangkannya pula bahwa program Penerangan Philips ini bagus karena sejalan dengan program Kalteng terang yang mana dalam lima tahun seluruh Kalteng diharapkan bisa terang.  

Ditambahkan Plt Kadis PUPRP Kapuas Septedy mengucapkan terima kasih atas bantuan lampu yang disampaikan oleh PT Philips. Pihaknya dalam hal ini Pemkab Kapuas juga telah mengadakan 20 tiang penerangan jalan tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Mantangai Yan Marto.

Ditempat yang sama Kepala CSR PT Philips Lea, menerangkan bahwa program tersebut merupakan salah satu program kampung terang hemat energi yang mana berbasis tenaga surya di Indonesia yang salah satunya diterapkan di Kabupaten Kapuas dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook