Lapas Sukamara Hadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Sukamara

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Oktober 2020 09:31, Dibaca 65 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Seksi Pembinaan menghadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Sukamara dengan agenda membahas tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kabupaten Sukamara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020, Kamis (15/10/2020). Dalam sambutannya sekaligus Rapat Pleno Terbuka, Ketua KPU Ahmad Zen Allantany menyampaikan bahwa mereka berusaha melindungi hak pilih, tidak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan.


"Semua yang sudah cukup syarat agar masuk dalam daftar pemilih dan terakhir kami berkegiatan bersama Bawaslu ke Lapas terkait memastikan agar WBP semuanya tidak ada yang dihilangkan hak pilihnya dan Alhamdulillah semuanya teratasi dengan baik. Terima kasih untuk Kalapas yang sangat terbuka memfasilitasi kami," ucap Zen.

(Baca Juga : Rutan Buntok Dapat Bantuan Alat Band Dari BRI)

Kegiatan pada Rapat Pleno Terbuka ini yaitu mendengarkan pembacaan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dari masing-masing Kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Apabila ditemukan data yang kurang tepat, maka akan dilakukan koreksi dan pencocokan data dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).


Setelah semua data sesuai maka akan dilakukan rekapitulasi dari seluruh data Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk kemudian ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah dilakukan rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara (BA) oleh Ketua KPU dan anggota KPU Kabupaten Sukamara dan dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara (BA) dari KPU kepada Bawaslu, Tim Kampanye, dan Dukcapil Kabupaten Sukamara. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook