Barito Utara Ikuti Jambore Inovasi Kalimantan dan Pameran Inovasi 2019

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 24 Oktober 2019 20:01, Dibaca 1,444 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Kabupaten Barito Utara turut berpartisipasi dalam gelaran Jambore Inovasi Kalimantan dan Pameran Inovasi 2019, dimana Kabupaten Barito Utara menampilkan Aplikasi Keuangan Daerah berbasis dashboard. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi bekerjasama dengan Puslatbang KDOD diikuti BPSDM seluruh Provinsi di Kalimantan dan hampir seluruh Kabupaten di Kalimantan Tengah dimulai dari 22-25 Oktober 2019 di Palangka Raya.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan melalui jambore inovasi ini diharapkan Barito Utara akan mampu sejajar seperti daerah lain, terutama dalam menghadapi era teknologi 4.0 yang jauh sudah mengalami perkembangan dari jaman manual berproses menuju jaman yang serba teknologi. "Ini menjadi tantangan yang tidak sederhana, menginggat di era teknologi ini semua bentuk pekerjaan maupun akses layanan publik harus sudah dilakukan dengan menggunakan akses aplikasi yang merupakan pelaksanaan dari pesatnya perkembangan informasi dan teknologi (IT)," jelas H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara mengharapkan kepada seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara agar segera melakukan penyesuaian dan bangun koordinasi serta sinergitas dengan lembaga teknis di bidang ke IT-an baik di pusat, provinsi maupun daerah yang sudah menerapkan dan menggunakan sistem layanan dan penyelenggaraan berbasis teknologi. "Ini sebagaimana yang diamanatkan dalam Perpres 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagai upaya mewujudkan Barito Utara smart," tutup H. Nadalsyah.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri S.Hut, M.P, dimana dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekda Provinsi disampaikan bahwa Kalimantan Tengah patut berbangga karena menjadi tuan rumah dalam event ini, beliau sangat mengapresiasi acara Jambore Inovasi Kalimantan ini karena dalam acara ini semua daerah dapat berkolaborasi dan berbagi pendapat tentang inovasi-inovasi yang di tampilkan, selain itu juga dapat memberikan motivasi lebih kepada aparatur kalimantan tengah agar bisa lebih inovatif lagi dalam membuat terobosan-terobosan inovasi demi memudahkan dalam hal pekerjaan di instansi maupun memudahkan pelayanan publik kepada masyarakat.

‌Selain itu, acara juga turut di hadiri oleh Kepala LAN RI, Dr.Adi Surianto M,Si, dimana beliau mengharapkan pada event ini ‌selain menampilkan inovasi juga sekaligus dapat merubah sudut pandang agar kalimantan dapat sejajar dengan daerah lain yang telah maju terlebih dahulu. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook