Kalapas Muara Teweh Secara Resmi Tutup Pelatihan Pangkas Rambut

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Oktober 2020 14:43, Dibaca 50 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Bertempat di Aula Serbaguna Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito selaku Kalapas secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Keterampilan Pangkas Rambut (Barbershop) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (1/10/2020). Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB berjalan dengan lancar, turut hadir pejabat struktural dan staf Lapas Muara Teweh, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), instruktur pelatihan dan warga binaan (peserta pelatihan).

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Juhan Wahyudi selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa pelatihan pangkas rambut ini diikuti oleh 20 orang warga binaan laki-laki dengan lama pelaksanaan 15 hari kerja terdiri dari teori dan praktik, yang dilatih oleh instruktur berkompeten yang disediakan oleh CV. Ishak Mandiri. "Para peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti pelatihan tersebut, dan Alhamdulillah serangkaian kegiatan pelatihan berjalan lancar dan tertib serta hasil dari pelatihan tersebut memuaskan," ungkapnya.

(Baca Juga : Petugas Lapas Muara Teweh Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap II)


Sarwito, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pelatihan ini, sehingga berjalan lancar meskipun dengan segala keterbatasannya. “Pemberian pelatihan keterampilan bersertifikat ini diharapkan bisa menjadi bekal yang bermanfaat untuk para Warga Binaan Lapas Muara Teweh pada saat sudah selesai menjalani masa pidana nanti," tuturnya.

“Semoga setelah bebas nanti, dengan didapatnya pelatihan keterampilan ini para WBP Lapas Muara Teweh dapat mengembangkannya dan harapannya dapat menjadi seorang Entrepreneur yang dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitarnya,” tutup Sarwito.


Ismail salah satu warga binaan yang mengikuti pelatihan sangat berterima kasih kepada Lapas Muara Teweh yang memberikannya kesempatan untuk mengikuti pelatihan dan instruktur yang memberikan ilmunya. "Terima kasih kepada semua pihak penyelenggara, ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami para warga binaan dalam menambah ilmu dan keterampilan selama di dalam Lapas, kami sangat termotivasi untuk menjadi seorang Entrepreneur," ungkap Ismail. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook